Selasa, 12 Januari 2016

Futsal




TATA TERTIB KOMPETISI FUTSAL FUQ 3

Peraturan Umum
  1. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  2. Peraturan permainan yang digunakan dalam pertandingan adalah peraturan futsal yang dikeluarkan FIFA tahun 2013.
  3. Waktu dan tempat pertandingan dan jadwal telah ditentukan pihak panitia.


 Registrasi Tim
  1.  Melaksanakan registrasi sesuai prosedur dan membayar uang pendaftaran. Untuk tingkat SD pendaftaran sebesar Rp 200.000/tim. Sedangkan untuk tingkat SMP pendaftaran sebesar Rp 250.000/tim.
  2. Menghadiri Technical meeting dan membawa bukti pendaftaran saat registrasi ulang.

  Persyaratan Wajib Tim
  1. Setiap tim yang berpartisipasi pada event ini dibatasi jumlah pemainnya. Pemain yang sah terdaftar pada Daftar Susunan Pemain (DSP) setiap pertandingan hanya 5 pemain dan 5 pemain cadangan. Jadi setiap tim terdiri dari 10 pemain.
  2. Setiap tim termasuk dalam kategori SD dan SMP. Tidak diperbolehkan ada anggota tim dengan tingkat sekolah yang berbeda.
  3. Setiap tim harus memiliki paling tidak 1 pengawas atau official.
  4. Semua tim mengenakan baju olahraga yang sama.
 Sanksi-Sanksi Dan Denda
  1. Setiap pemain yang mendapat kartu kuning, WAJIB membayar denda sebesar Rp 5.000,-
  2. Pemain yang mendapat kartu merah, WAJIB membayar denda sebesar  Rp 15.000
  3. Setiap tim yang melakukan segala bentuk kekerasan, keributan, perkelahian di lapangan akan dikenai sanksi DISKUALIFIKASI dan dikeluarkan dari turnamen.
  4. Pemain yang terdaftar di timnya, yang tidak dapat dibuktikan dengan persyaratan yang telah ditentukan sebelum event dimulai, pemain tersebut dinyatakan  DISKUALIFIKASI
  5. Pemain yang tidak terdaftar di timnya, yang tidak dapat dibuktikan dengan persyaratan yang telah ditentukan saat atau setelah pertandingan pertama dilaksanakan, dimana pemain tersebut bermain maka dinyatakan di DISKUALIFIKASI.
  6. Penghinaan, perkelahian, dalam suatu pertandingan atau di luar lapangan akan tetapi berkaitan dengan pertandingan yang sedang berlangsung, jika melibatkan satu atau dua pemain, maka tim tersebut DIKELUARKAN dari sisa pertandingan.
Larangan Bermain
  1. Pemain yang mendapatkan 2 kartu kuning dalam satu pertandingan yang sama atau berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain pada pertandingan berikutnya sebanyak satu kali.
  2. Pemain yang mendapatkan kartu merah langsung, tidak dapat bermain pada pertandingan berikutnya sebanyak 2 kali.
Sistem Pertandingan
  1. Kejuaraan ini akan menggunakan sistem yang telah ditentukan saat technical meeting
  2. Lama pertandingan pertandingan 2x15 menit dengan toleransi keterlambatan selama 5 menit.
  3. Fase penyisihan apabila dalam waktu tersebut diatas masih dalam kedudukan seri maka setiap tim akan diteruskan dengan tendangan titik penalti sebanyak tiga orang.
  4. Pertandingan Final apabila dalam waktu tersebut diatas masih dalam kedudukan seri, maka pertandingan diteruskan dengan tendangan titik penalti sebanyak tiga orang, apabila masih terjadi kedudukkan yang sama setelah tendangan penalti maka tendangan penalti ditambah 2 penendang lagi. Apabila bila skor tetap imbang maka dilakukan dengan undian dengan ketentuan yang menang undian.
Wasit
  1. Wasit pada turnamen ini adalah wasit yang telah ditunjuk oleh panitia Festival Ummu'l Quro 3.
  2. Adapun keputusan wasit selama pertandingan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Peraturan Permainan
  1. Semua peraturan permainan pada turnamen ini adalah peraturan permainan pada umumnya, yang mengacu pada buku peraturan permainan FIFA, Laws of The Game 2012.
  2. Pedoman dasar PSSI
  3. Peraturan organiasasi Badan Futsal Nasional (BFN)
Peraturan Walk Out (WO)
  1. Batas keterlambatan suatu tim 5 menit dari yang sudah dijadwalkan oleh panitia, jika melebihi batas waktu yang telah ditolerir (tidak ada 5 pemain di lapangan), maka tim tersebut akan dinyatakan WO, dan tim lawan akan diberikan kemenangan (3-0)
  2. Jika sebuah tim melakukan pemogokan saat bertanding karena alasan tertentu, maka panitia akan memberikan waktu 5 menit kepada tim yang melakukan pemogokan tersebut, jika melebihi waktu yang telah ditolelir, tim tersebut masih mogok bermain, maka akan di WO, dan tim lawan akan diberikan kemenangan (3-0), dan uang jaminan tidak kembali.
Peraturan Tunda
  • Apabila terjadi Force Major yang disebabkan oleh alam dan lain-lain, yang di luar kuasa panitia, maka pertandingan akan ditunda dan jadwal tunda akan dikonfirmasikan beberapa saat kemudian.
 Aturan Protes
  1. Setiap Tim berhak melakukan protes, yang nantinya akan ditangani oleh pihak panitia terkait.
  2. Protes dilakukan melalui official kemudian official menyampaikan protes ke panitia.
Hal-Hal Lain
  • Hal-hal lain yang tidak dicantumkan pada peraturan pertandingan ini, semuanya akan diatur oleh Panitia yang berpedoman dasar pada peraturan permainan dan peraturan pertandingan pada umumnya dan ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar